MAN 1: Ta’aruf sebagai pengganti MOS

0
1

SINJAI, CNEWS- Masa liburan telah usai, kegiatan belajar mengajar di sejumlah sekolah dan madrasah di Kabupaten Sinjai kembali aktif sebagaimana biasanya. Seperti halnya yang terlihat di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 yang Di Nahkodai Kamriati Anies, seluruh pegawai, dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 Sinjai melakukan upacara bendera .

Kamriati Anies saat ditemui Selasa (18/7) mengatakan, MAN 1 Sinjai telah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, hal ini untuk menunjukkan kedisiplinan yang tinggi bagi guru maupun bagi siswa-siswi MAN 1 sinjai.
Tak Hanya Ini, MAN 1 Sinjai Juga menggelar Masa Orientasi Siswa (MOS), namun di MAN 1 Sinjai kegiatan pengenalan sekolah itu disebut dengan Masa Ta’aruf (Mastar) seperti layaknya sekolah lainnya, dimana siswa diberikan materi terkait pengenalan sarana dan prasarana serta lingkungan sekolah.
Menurut Kepala Sekolah MAN 1 ini, Mastar dilaksanakan untuk mengubah karakter di usia muda dan tidak ada lagi perploncoan. Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan peserta didik baru yang berjumlah 250 siswa.
“Masa Ta’aruf Siswa Madrasah bukan lagi kegiatan perpeloncoan siswa senior kepada siswa junio, kegiatan ini berisi dengan kegiatan yang bermanfaat, bersifat edukatif, kreatif dan menyenangkan sehingga peserta didik baru akan benar-benar siap dan merasa nyaman dan aman di madrasah tempat mereka belajar nanti,” pungkasnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here