PARAH !!! Rastra Di sinjai Tak Layak Komsumsi

0
24

SINJAI, CNEWS- Adanya beras sejahtera (Rastra) yang dibagikan kepada masyarakat miskin melalui Bulog Sinjai kepada setiap Desa dan Kelurahan menuai sindiran warga Sinjai, pasalnya kualitas Rastra tersebut selain berwarna kuning juga berbau tidak sedap ketika akan dikomsumsi.

Hal ini dikeluhkan warga Desa Tomppobulu Kecamatan Bulupoddo dan dibenarkan Kepala Desa setempat. Senin, (7/7/2017).

Menurutnya warganya sempat mengeluh dan berharap penyaluran raskin nantinya dapat benar-benar layak untuk dikomsumsi Masyarakat.

“Benar dinda, warga saya memang penyaluran bulan kemarin mendapatkan jatah rastra yang tidak layak komsumsi, namun kita tidak laporkan kepada Bulog karna warga hanya berpesan agar penyaluran berikutnya dapat mendapatkan beras yang layak komsumsi,”Kata Kades Tomppobulu Mahmuddin.

Informasi yang dihimpun media ini setidaknya beberapa warga di dua Desa di Sinjai mengeluhkannya.

“Saya dapat bantuan raskin dari Pemerintah sebanyak 10 kg tapi beras raskin itu berbau dan sangat tidak enak dimakan jadi beras yang saya dapat itu tidak tau mau diapakan ini berasnya,”Kata Enda Warga Tompobulu Bulupoddo.

Untuk tahun 2016 jatah rastra di Sinjai sebanyak 13.274 kepala keluarga, namun tahun 2017 ini menjadi 11.974 kepala keluarga atau berkurang sebanyak 1.327 kepala keluarga. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here