Tim Pemantau Pilkada dan Pilgub kordinasi Bersama KPU Sinjai

0
2

SINJAI, CNEWS- Tim pemantau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan Gubernur (Pilgub) serentak 2018 dari Mapolda Sulawesi Selatan(SulSel) berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai guna memonitoring terkait kesiapan pihak KPU dan Polres Sinjai dalam rangka menghadapi pilkada kepala daerah dan pilgub serentak 2018, Selasa (18/7/2017).

Ketua Tim Pemantau Polda Sulsel, Mufhti mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan disetiap kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya yang akan menggelar Pilkada serentak dan secara umum menghadapi Pilgub.
“Kunjungan kami ini merupakan koordinasi memonitor dengan pihak KPU dan jajaran Polres Sinjai mengenai kesiapan menghadapi pilkada serentak dan secara khusus pelaksanaan pilgub,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua KPU Sinjai Muhammad Arsal Arifin, SE mengatakan persiapan kegiatan tahapan semuanya telah kita persiapkan, salah satunya mengenai kesiapan sosialisasi anggaran yang nantinya akan kita gunakan.
“Kemarin sudah kita lakukan pembahasan mengenai anggaran yang akan digunakan nantinya yang mana kita berpatokan pada pilkada sebelumnya. Intinya semuanya anggarannya yang kita kelolah semuanya berigulasi,” ungkapnya.
Launcing tahapannya akan kita lakukan pada bulan September mendantang, sedangkan untuk kegiatan sayembara maskot akan dilaksanakan pada bulan Agustus.
Muhammad Arsal menambahkan untuk anggaran pemilihan bupati dan wakil bupati sebesar Rp. 22 Miliyar dengan astimasi 8 calon berdasarkan pilkada sebelumnya, sementara ini untuk anggaran pilgub sebesar Rp. 5 Miliyar. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here