KPU Sinjai Gelar Sayembara Maskot Pilkada

0
20

SINJAI, CNEWS- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 masih setahun lagi. Namun, sejumlah persiapan sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di daerah penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Salah satunya Kabupaten Sinjai.

Persiapan yang salah satunya dilakukan KPU setempat adalah terkait maskot, pemilihan bupati dan wakil bupati 2018-2023.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin mengatakan, KPU Sinjai akan menggelar sayembara maskot pilkada. Lomba ini bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang tak hanya berasal dari dalam daerah melainkan peserta dari luar daerah pun diperbolehkan mengikuti lomba tersebut dan peserta tidak dibatasi.

” untuk maskot pilkada, ini mulai dibahas pada rapat antara KPU Sinjai dengan tim juri yang sudah dibentuk Selasa (18/7/) kemarin, Inshaa Allah sayembara desain maskot ini dijadwalkan dimulai pada akhir Juli dan selambat-lambatnya di awal agustus 2017 mendatang ”  ujar Arsal.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa maskot ini akan dilaunching atau diluncurkan nantinya, dan digunakan sebagai bahan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada tahun 2018.

Agar penilaian dilakukan secara objektif, KPU melibatkan akademisi, tokoh masyarakat, ahli budaya, media dan ahli desain grafis.

Sementara proses pendaftaran dan syarat pendaftaran akan disampaikan melalui laman resmi KPU di www.kpud.sinjaikab.go.id dalam waktu dekat ini dan peserta pemenang sayembara maskot pilkada pihak panitia menyiapkan hadiah berupa uang tunai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here