Rombongan Tim Penilai Lomba Desa Kemendagri Kunjungi Sinjai

0
4

SINJAI, CNEWS- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) rencananya akan mengutus tim klarifikasi lomba desa tingkat Nasional regional tiga ke Kabupaten Sinjai, Rabu (19/7).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bagian (Kabag) Humas setdakab Sinjai M Sabir Syur saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tim dari Kemendagri ini untuk mengklarifikasi dengan melakukan kunjungan langsung ke Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, untuk melihat kondisi sebenarnya.
“Informasi yang kami terima tim tersebut hari akan tiba di Kabupaten Sinjai sebanyak 4 orang yang diketuai oleh Valentinus Sudardjanto S.SIP. M.Si yang akan diterima di rumah jabatan Bupati Sinjai,” ujarnya.
Sabir menambahkan, dalam kunjungan tim tersebut juga akan digelar dialog pendahuluan sebelum tim melakukan evaluasi terhadap laporan, dan hasil penilaian tingkat nasional regional 3 sebelumnya terhadap instrumen laporan yang diterima oleh tim penilai pusat, selanjutnya TPP akan mengklarifikasi.
Diketahui, Desa Batu Belerang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai mendapatkan nilai tertinggi yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam lomba desa tingkat nasional regional 3.
“Sementara ini kita masuk dalam kategori 5 besar dan selanjutnya kembali memperebutkan kategori 3 besar,” jelasnya.
Salah satu aktivis Sinjai,Ali Kamar, menanggapi pencapaian yang sangat luar biasa ini. Menurutnya, seluruh warga harus mengapresiasi dengan posisi Sinjai yang mewakili Sulawesi Selatan.
“Ini menjadi bukti salah satu keberhasilan kinerja pemerintah daerah dengan melakukan pembangunan dari desa. Kita berharap dengan hasil sekarang ini kita jangan cepat berpuas hati dan kedepan desa batu belerang bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya,” ungkap Ali. (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here