Rp 40 Miliar, Pilkada 2018 Jadi Sumber Pengeluaran Dana Pemda Sinjai

0
3

SINJAI, CNEWS- Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (20/07) Sekertaris daerah (Sekda) Sinjai Taiyyeb A Mappasere memimpin rapat monitoring anggaran pembangunan.

Dalam rapat tersebut Tayyeb mengungkapkan menjelang tahun anggaran 2018 mendatang Pemerintah Daerah Sinjai akan memasuki masa-masa sulit, ini disebabkan tahun 2018 adalah tahun pemilihan kepala daerah (Pilkada).
Lebih lanjut Tayyeb menghimbau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan efesiensi anggaran yang dirasa tidak mendesak, hal ini dikarenakan membengkaknya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang akan dikeluarkan.
“ Tahun depan kita akan siapkan anggaran Rp. 20,5 M untuk Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sinjai, pengamanan Pilkada sebesar Rp. 9 M, Proposal Panwas sebesar Rp. 5 M dan itu semua membengkak kurang lebih 40 Milyard yang akan disiapkan,”Katanya.
Olehnya itu Taiyyeb berharap setiap OPD untuk irit anggaran yang dirasa tidak perlu untuk dilaksanakan. “Kurangi perjalanan Dinas, dan belanja yang tidak mendesak,”Pungkasnya. (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here