Sekda Warning Bulog Teliti Sebelum Rastra Disalurkan

0
41

SINJAI, CNEWS- Ditemukannya Beras Sejahtera (Rastra) yang tidak layak konsumsi yang diterima warga dan menjadi keluhan warga, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Taiyeb A Mappasere, langsung menggelar rapat koordinasi.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (19/7) oleh Bagian Perekonomian Setdakab Sinjai ini juga dihari oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, pihak Bulog, para camat, lurah, serta kepala desa se Kabupaten Sinjai.
Sekda meminta kepada Bulog untuk lebih memperhatikan kondisi Rastra sebelum disalurkan kepada masyarakat. Sehingga tidak terjadi kesalahan seperti yang terjadi di Desa Gantarang, yang menurut laporan, ada 11 karung beras raskin yang tidak layak konsumsi atau tidak berkualitas untuk disalurkan kepada warga.
Lebih lanjut dikatakan mengenai permasalahan pendataan dan masih ada kecamatan yang rastranya belum disalurkan yakni Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong, dan Sinjai Selatan.
“ untuk masalah pendataan juga sampai saat ini masih bermasalah, seperti contohnya saat ini ada masyarakat yang seharusnya dan layak menerima Rastra tapi namanya sudah tidak ada didalam data ”, ungkapnya.
Untuk itu, Taiyeb mengingatkan kepada seluruh kepala desa/lurah untuk ikut memeriksa kualitas rastra yang akan disalurkan, begitupun untuk kesalahan pendataan maka harus dilakukan verifikasi data ulang. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here