Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Nasional sambangi Desa Batu Belerang

0
42
SINJAI, CNEWS – Tim Klarifikasi  lapangan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Regional tiga (Kalimantan dan Sulawesi) utusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri)  hari ini Kamis (20/07) melakukan penilaian di Desa Batu Belerang.
Bertempat di halaman pasar Batu Belerang Kedatangan rombongan yang diketuai oleh Valentinus Sudardjanto bersama Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya disambut meriah oleh jajaran Kecamatan Sinjai Borong, Kepala Desa Batu Belerang dan masyarakat setempat.
Selain itu tampak hadir perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemprov  Sulawesi Selatan (Sulsel), Forkopinda, Para Asisten, staf Ahli, Kepala Bagian Setdakab Sinjai, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Sinjai, serta Pimpinan Instansi Vertikal (BUMN/BUMD).
Bupati Sinjai dalam sambutannya berharap agar tim penilai klarifikasi lapangan objektif dan profesional dalam melakukan penilaian dan dapat memberikan petunjuk serta masukan jika terdapat kekurangan atau kelemahan demi penyempurnaan pelaksanaan pemerintahan di desa Batu Belerang .
Sementara Ketua tim penilai Klarifikasi lapangan Valentinus Sudardjanto mengatakan Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong merupakan salah satu Desa yang terbaik diantara Desa yang masuk 5 besar klarifikasi Desa wilayah tiga (Kalimantan dan Sulawesi).
” hari ini kami berempat ditugaskan terjun langsung untuk menilai kesesuaian data, informasi yang telah disampaikan dalam dokumen dengan kondisi real dilapangan “, ujarnya.
Usai penyambutan dilanjutkan dengan Pemaparan hasil pelaksanaan pembangunan oleh kepala desa Batu Belerang dihadapan tim penilai klarifikasi lapangan utusan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Diketahui Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong sebelumnya keluar menjadi yang terbaik pada lomba desa tingkat Kabupaten, dan tingkat provinsi Sulsel serta berhak mewakili Sulsel pada lomba Desa pada tingkat Nasional bersama Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar juga dipercaya mewakili Sulsel diajang yang sama, sesuai dengan surat edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa provinsi Sulsel nomor 414.4/3777 perihal penilaian administrasi lomba desa/kelurahan. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here