Kejari Sinjai Ziarah Ke TMP Mangngottong

0
1

SINJAI, CNEWS- Berbagai kegiatan telah dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai untuk menyambut Hari Bhakti Adiyaksa (HBA), salah satunya melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manggottong, Jum’at (21/07).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Kejari Sinjai Muhammad Sumartono bersama Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) dan seluruh pegawai serta tenaga honorer lingkup Kejari Sinjai.
Acara berlangsung khidmat meskipun dilaksanakan di bawah teriknya matahari, tidak menyurutkan semangat seluruh peserta untuk mengikuti jalannya upacara dengan meletakkan karangan bunga di monumen TMP serta melakukan tabur bunga.
Menurut Sumartono kegiatan ini masih dalam rangka menyambut HBA ke 57 dan peringatan hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), serta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang gugur.
“Ziarah yang kami lakukan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang demi keutuhan dan kehormatan NKRI mereka rela mengorbankan nyawanya dan itu harus dikenang dan diingat,” kata Sumartono.
Selain melakukan ziarah ke TMP Mangngottong, hari ini Kejari Sinjai juga melakukan bakti sosial sebagai wujud solidaritas dan kepedulian sesama pegawai yakni, pemberian santunan pendidikan kepada anak pegawai dan honorer yang berprestasi untuk semua tingkatan di Aula Kejari Sinjai, dengan harapan santunan tersebut bisa bermanfaat dan digunakan untuk biaya pendidikan kedepannya.
Adapun Peringatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke 57 tahun ini mengangkat tema ” Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri “. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here