Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Luwu Utara Dipusatkan di SMA Negeri 2

0
2

LUWU UTARA, CNEWS —- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sebelumnya disebut Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru.

MOPD dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MOPD juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Di Kabupaten Luwu Utara, pembukaan MPLS dipusatkan di SMA Negeri 2 Masamba dihadiri oleh para siswa baru dan para guru, dengan sambutan dibawakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Gubernur.

Semoga para siswa baru tahun ajaran 2017/2018 ini bisa mengembangkan diri yang lebih berkarakter di lingkungan barunya dan menjadi kebanggaan orang tua untuk mencapai cita-cita yang di inginkan di masa depan nantinya. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here