Pemerintah dan Masyarakat Sinjai Marah Besar Bulog Salurkan Rastra Rusak dan Berbau

0
61

SINJAI, CNEWS — Terkait ditemukannya Beras Sejahtera (Rastra) Bulog di masyarakat yang berwarna kuning juga berbau tidak sedap ketika akan dikomsumsi membuat sejumlah kalangan aktivis geram, bahkan Sekertaris Daerah (Sekda) Sinjai Taiyyeb Mappasere saat rapat kordinasi telah melayangkan surat teguran dan aduan ke pihak Bulog Pusat.

“Kita akan laporkan, Bulog Sinjai terkesan pandang enteng Warga miskinnya Sinjai dengan adanya beras tak layak komsumsi, kejadian ini baru dan itupun tidak ditanggapi dengan cepat sehingga pergantiannya butuh beberapa hari”Kata Taiyyeb.
Data yang dihimpun terdapat sejumlah Desa yang mendapatkan beras tak layak ini seperti Desa Tomppobulu Bulupoddo, Turunang Baji dan Desa Gantarang, meski Desa Gantarang telah dilakukan pergantian sebanyak 11 karung.
Menjawab adanya keluhan warga serta hasil rapat kordinasi, Jamaluddin yang dikonfirmasi via telepon oleh awak media Jumat malam (21/7) membantah adanya beras rusak yang tersalurkan itu.
Ia mengaku telah mengkroscek ke lapangan terkait informasi yang berkembang dibeberapa media.
“Saya sudah turun ke lokasi bersama tim Pemkab dan Polres Sinjai, tetapi berasnya layak konsumsi,”Kilahnya
meski fakta yang ada diadakan pergantian sebanyak 11 karung rastra rusak di Desa Gantarang yang diakui sendiri oleh Kepala Desanya.
Senada dengan itu Bagian Ekonomi Pemda Sinjai juga ‘membela’ bulog dengan mengaku telah melakukan pantauan di Desa, serta mengeluarkan surat laporan hasil pemantauan.
“Tidak ada rusak berasnya, Bagusji dan layak komsumsi,”Beber Andi Gappa. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here