MIRIS, Banjir Tak Kunjung Surut, Warga Mulai Tinggalkan Rumah di Dusun Tokatapi, Desa Cenning, Malangke Barat

0
98

LUWU UTARA, CNEWS — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan harus ‘buka mata’ dengan kondisi masyarakat di Dusun Tokatapi, Desa Cenning, Kecamatan Malangke Barat. Daerah ini dilanda banjir sudah sekian lama, namun tidak pernah teratasi dengan serius. Akibatnya, tidak sedikit warga yang akhirnya mulai meninggalkan rumah mereka karena banjir yang tak kunjung surut setelah sekian lama.

Pemerintah harus hadir ditengah masyarakat dengan kondisi seperti ini. Banjir yang terjadi sekian lama tersebut membuat aktivitas warga hampir lumpuh. Hasil perkebunan hampir semua rusak akibat banjir yang tak kunjung redah, jalan rusak, perekonomian masyarakat nyaris semuanya terputus.

Selain itu, banjir juga yang melanda Dusun Teppo, Desa Wara, Kecamatan Malangke membuat warga di daerah ini hanya bisa pasrah. Sekian lama tidak surut, masyarakat juga mulai meninggalkan rumah mereka demi bisa menghidupi keluarga.

Pesona Kecamatan Malangke yang selama ini dikenal sebagai sentra perkebunan pelan-pelan kini mulai tidak lagi dirasakan oleh masyarakat. Kedua daerah diatas yang sering dilanda banjir di atas menjadi gambaran Malangke butuh perhatian pemerintah daerah. (LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here