PLTU Takalar di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala Terbakar

0
2

JENEPONTO  —-  Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU ) Takalar yang berlokasi di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala terbakar, Jumat 21 Juli 2017 malam. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.00 WITA, terjadi di area Craser yang diketahui saat petugas jaga berpatroli dan melihat kepulan asap disertai bau yang menyengat.

Kebakaran di area craser lantai 3 itu diduga diakibatkan masuknya udara ke tungku pembakaran batu bara. “kemungkinan kebakaran terjadi akibat adanya udara yang masuk ditempat pembakaran batu bara masuk udara dan water canno saat itu tidak berfungsi, Akibatnya karet komveor putus,” kata Kapolsek Bangkala dalam laporannya Menurutnya Api sempat merembes ke lantai dasar akibat lelehan karet yang terbakar,”apinya merembes ke lantai dasar, karena karet yang melele,”ujarnya seperti dikutip dari salah satu media online.

Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa maupun luka, namun pekerja yang mendapat jadwal sif malam dibuat panik. Api pun dapat dipadamkan oleh petugas security dan karyawannya dengan alat seadanya. Dimana sebelumnya sejumlah karyawan PLTU Takalar dibubarkan paksa HMI karena pesta miras diwarkop 88 jalan Ishak Iskandar, Jumat, 21 Juli 2017, setelah shalat Jumat. (*)