Ketua Komite IV DPD RI, serap aspirasi di DPRD Sinjai

0
34

SINJAI, CNEWS- Ketua Komite IV Bidang Keuangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DR. H. Ajiep Padindang SE,MM. Melakukan kunjungan kerja (Reses) di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Senin (24/07).

Dalam kunjungan Ajiep Padindang mengatakan tujuan kunjungannya ke Sinjai adalah  untuk bertemu dan mendengar langsung aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat melalui anggota DPRD serta menjalin jembatan pemahaman dan perjuangan untuk mempercepat pembangunan.
” masa kunjungan kerja (reses) kali ini adalah bersilatuhmi dan berdialog bersama pimpinan dan anggota DPRD Sinjai beserta mengundang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memberikan informasi tentang beberapa kebijakan dari pusat “, ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan pertemuan seperti ini bisa sangat produktif jika model penyerapan aspirasi semacam ini makin kuat dan terlembaga. Bahkan, dengan kewenangan konstitusional yang dimiliki para Senator bisa menggunakan hak sebagai Anggota maupun Lembaga untuk meminta penyelesaian masalah dan percepatan pemenuhan kebutuhan daerah kepada pusat.
“Ke depan kita berharap serap aspirasi melalui Reses ini dapat semakin efektif. DPD sudah merintis pola penerimaan, pengelolaan, dan penindaklanjutan aspirasi daerah ini melalui pedoman-pedoman kelembagaan dan efektivitas kerjasama dan koordinasi dengan mitra kerja,” kuncinya.
Sementara Wakil Ketua II DPRD Hj. Kartini yang menerima kunjungan reses tersebut sangat mengapresiasi dan berharap agar setiap serapan aspirasi dari pemerintah daerah dapat segera dikawal dipusat.
Hadir Wakil Ketua I DPRD, para anggota dewan, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BPKSDMA), Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Serta Perwakilan Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Sinjai.   (ADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here