SUBHANALLAH !!! Sering Dengar Suara Adzan, Siswa Manimpahoi Putuskan Jadi Muallaf

0
6

SINJAI, CNEWS- Allah berhak untuk memberikan hidayah-Nya bagi siapa saja yang Ia kehendaki. Begitu juga dengan Yohanis Palondongan siswa SMA di Manimpahoi Sinjai Tengah yang sebelumya memeluk Agama Kristen Protestan kini resmi memeluk agama islam dan diberi nama Muhammad Yohanis Palondongan.

Dalam prosesi pengucapkan dua kalimat Syahadat dipandu oleh Kepala Penyelenggara Syariah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Sofyan di Mushallah Al Ikhlas Kemenag Senin, (24/7/2017) disaksikan oleh Tajuddin S.Ag Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Tengah, dan  Penyuluh Agama.
Diakuinya ketertarikan Yohanis akan Islam dan keinginan untuk menjadi seorang muslim itu sudah lama didambakannya.
“setelah sering mendengar adzan, saya selalu merasa  mendapatkan ketenangan dan kedamaian terlebih ketika melihat orang muslim menunaikan shalat “, ungkapnya.
Sementara Sofyan saat memberikan bimbingan mengatakan, beragama merupakan hak bagi setiap manusia sebagai wujud kesadaran diri maka Ikrar syahadat merupakan pintu gerbang untuk memasuki agama Islam.
“ siapa pun tidak boleh memaksakan agama kepada orang lain, Sungguh amat naif jika seseorang melakukan peribadatan tanpa didasari keyakinan dan keikhlasan “, Katanya.
Lebih lanjut dikatakan sebagai orang yang baru masuk Islam perlu mengetahui apa yang ada dalam Islam, sehingga akan memberi manfaat baginya.
” semakin banyak pengetahuan yang diperoleh akan semakin banyak manfaat yang diambilnya “, kuncinya.
Usai prosesi pengucapan dua kalimat Syahadat dan resmi jadi muallaf, Muhammad Yohanis Palondongan mendapatkan surat keterangan resmi memeluk Agama Islam dari Kemenag Sinjai dan diberi perlengkapan shalat. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here