H-4 Musorkab KONI Sinjai, 4 Nama Kandidat Mencuat

0
37

SINJAI, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai akan menggelar pemilihan Ketua dan pengurus lainnya yang rencananya berlangsung di Aula Sekretariat Koni Sinjai, Sabtu (29/07) pekan ini.

Pemilihan Ketua Koni Sinjai untuk periode 2017-2021 ini akan dilakukan melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab).

Sejumlah nama untuk menduduki posisi tersebut telah mencuat, bahkan tiga nama diantaranya adalah pengurus Koni sendiri.

Mereka adalah Wakil Ketua I, Suhardiman, Wakil Ketua II, Mapran Mappaompo dan Humasnya, Zainal Abidin Ridwan yang juga Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu (Perbakin) Kabupaten Sinjai.

Selain itu, mantan Pengurus Koni Sinjai sekaligus mantan Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Sinjai, Drs. Hermansyah juga ikut mencalonkan dirinya sebagai ketua yang pemilihannya akan dilaksanakan, Sabtu (29/07) pekan ini.

“Kami di Perbakin Sinjai masih akan membicarakan secara internal masalah suksesi di KONI Sinjai. Namun secara pribadi saya menyatakan diri siap mencalonkan diri sebagai ketua,” kata Zainal yang juga berprofesi sebagai jurnalis lokal di Sinjai, Minggu (23/07) kemarin di warkop carita.

Zainal menambahkan jika diamanahkan memimpin KONI Sinjai, maka target awal yang akan dicapai adalah mengembalikan Sinjai ke posisi lima besar pada Pekan Olahraga Daerahppp (Porda) 2018 mendatang.

Sementara diketahui, KONI Sinjai saat ini diketuai oleh M Taufik Yahya. Kabarnya saudara kandung Bupati Sinjail ini tidak ingin lagi mencalonkan diri, kendati masih terbuka peluang untuk menduduki jabatan ketua KONI untuk periode kedua.

Musorkab Koni Kabupaten Sinjai rencananya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dan akan diikuti oleh seluruh pengurus Koni dan seluruh Pengurus Cabang Olahraga di Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here