Komisi II DPRD Sinjai Perjuangkan Tunjangan Reses di Jakarta

0
25

SINJAI, CNEWS- Dalam rangka implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administrasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi II DPRD Sinjai melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Pembinaan Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), yang diterima langsung oleh Kasi Perencanaan Anggaran diĀ Jakarta Senin (24/07).

Pada pertemuan ini, hal utama yang menjadi topik konsultasi pihak DPRD Sinjai adalah terkait tunjangan baru yang tidak ada pada PP sebelumnya yakni tunjangan Transportasi dan Tunjangan reses.

Menurut Andi Himawan, Kepala bagian keuangan DPRD Sinjai yang mendampingi Anggota DPRD Sinjai dalam konsultasi menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendapatkan informasi yang valid tentang pengimplementasian PP Nomor 18 Tahun 2017 ini, agar nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pengimplentasianya di daerah.

” Implementasi dari PP No 18 tahun 2017 ini, akan di tuangkan dalam perda anggaran perubahan Tahun 2017 ini “, ujarnya.

Sementara itu pihak Direktorat Jenderal Pembinaan Keuangan Daerah berpesanĀ  bahwa Pada dasarnya PP No. 18 Tahun 2017 yang baru ini tidak jauh berbeda dengan PP yang sebelumnya sehingga pengimplentasiannya pun tidak jauh berbeda, sehingga diharapkan perda yang di buat nantinya tidak melenceng dari PP yang baru ini. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here