SD Negeri 064 Eno, Kecamatan Seko Wakili Luwu Utara Lomba FLS2N

0
2

KETERANGAN FOTO : Kezya, salah satu murid SD Negeri 064 Eno, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu mewakili Luwu Utara pada ajang lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

 

 

LUWU UTARA, CNEWS — Sekolah Dasar Negeri 064 Eno, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan patut berbangga. Setidaknya, untuk kali ini mewakili daerah Luwu Utara mengikuti Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

Staff UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Seko, Risma menyebutkan keterwakilan SD Negeri 064 Eno menjadi motivasi dan dorongan kedepan untuk selalu melahirkan siswa-siswa berprestasi melalui berbagai kegiatan lomba dan event.

Bagi Risma, kehadiran siswa SD Negeri 064 Eno para lomba FLS2N sebuah prestasi yang membanggakan, dan patut lebih ditingkatkan lagi. “Penyelenggaraan di tingkat provinsi telah tertanam semangat meraih prestasi dari siswa maupun guru SD Negeri 064 Eno. Harapan kita setiap cabang lomba ada kedepan akan selalu ada siswa-siswa dari Seko Luwu Utara yang diutus ke tingkat provinsi maupun nasional nantinya,” beber Risma.

Sementara itu, Kepala UPT Dinas Pendidikan Seko, Yulius berharap seluruh siswa berjuang maksimal untuk mendapatkan prestasi yang nantinya akan bisa membanggakan masyarakat, orang tua dan sekolah.”Semoga Kecamatan Seko bis menjadi andalan pada ajang O2SN dan FLS2N tingkat provinsi dan nasional. Kalau kawan-kawan serius sehingga saya optimis bisa mendapatkan prestasi maksimal sebagai juara umum nantinya,” tuturnya.

Lebih lanjut Yulius mengatakan, tujuan diselenggarakannya lomba O2SN dan FLS2N tingkat SD antara lain untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi sejak usia dini, mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab, memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedpankan sikap sportivitas dalam pengembangan dirisecara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karaker peserta didik. (LAPORAN : SAMSIR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here