Gebyar Kreatifitas Anak Sinjai jadi Wadah Perlindungan Anak

0
14
SINJAI, CNEWS- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai menggelar beragam lomba melalui program peningkatan kualitas hidup dan perlindungan anak pada kegiatan penguatan dan pengembangan forum anak Kabupaten Sinjai.
Lomba yang dikemas dalam bentuk Gebyar Kreatifitas Anak Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2017 ini, dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Kamis (27/07) di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.
Panitia pelaksana, A. Muliati Anwar dalam laporannya mengatakan kegiatan ini sebagi upaya untuk mengmbangkan kemampuan berfikir dan berimajinasi anak sesuai dengan tingkatan berfikir anak pada usianya serta meningkatkan partisipasi anak-anak dalam bidang pendidikan dan seni.
” jadi kegiatan ini diikuti utusan dari masing-masing SD, SLTP, SMA dan Sederajat serta keluarga kecil bahagia (Bapak/Ibu dan 2 orang Anak) “, terangnya.
Adapun lombanya seperti dende atau belle untuk kalangan siswa SD, SLTP, lomba trumpah bagi keluarga kecil bahagia, lomba semai bagi siswa SLTP  serta Lomba Puisi dan lomba lagu perjuangan bagi siswa SMA sederjat.
Wakil Bupati dalam sambutannya menitip harapan agar pelaksaan kegiatan ini dapat berjalan  baik sehingga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai.
” anak memang perlu dibekali, keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar kelak menjadi generasi yang dapat melanjutkan cita-cita bangsa “, terangnya.
Dengan beragam lomba yang dikaksanakan ini, jelasnya merupakan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dan sebagai upaya motivasi bagaimana merangsang kreatifitas anak yang baik dan positif.
Pembukan Gebyar Kreatifitas Anak tersebut turut di hadiri pula Dandim 1424 Sinjai, Letkol CZI Gunawan Susianto, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Kepala Dinas DP3AP2KB Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati dan segenap pejabat daerah. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here