TP PKK Sinjai Bekali Kadernya Pelatihan Protokoleran

0
2

SINJAI, CNEWS- Untuk meningkatkan kapasitas kader yang tersebar dikecamatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP (PKK) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan Keprotokolan yang berlangsung di Gedung PKK, Rabu (26/07).

Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Ny. Rahmatia Sabirin yang membuka pelatihan tersebut dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas kader PKK kecamatan, desa/kelurahan terhadap keprotokolan yang dianggap sangat sakrar dalam sebuah acara baik acara kenegaraan maupun acara resmi.
” melalui pelatihan seperti ini, maka penjabaran 10 program pokok PKK tentunya mampu mendapat pengetahuan dan pengalaman luas dalam mendalami acara, bermental kuat dan berkepribadian tangguh, sehingga timbul kepercayaan diri terampil dan cekatan dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat, dan peka terhadap masalah “, ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan menjadi protokoler adalah tugas yang tidak mudah sehingga diharapkan kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan kedudukannya dalam negara, pemerintahan, atau masyarakat dapat di ikuti dengan serius.
” semoga pelatihan ini ilmunya bermanfaat dan bisa di realisasikan dalam segala kegiatan terkhusus pada kegiatan PKK “, harapnya.
Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 hari dan di ikuti 65 kader yang tersebar di kecamatan dan desa/kelurahan se kabupaten Sinjai dengan menghadirkan narasumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here