Usai NPHD ditandatangani, KPU Sinjai Siap Gelar Pilkada dan Pilgub 2018

0
49

SINJAI, CNEWS- Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai senilai Rp. 22 Miliar lebih yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Sinjai, Kamis (27/7).

Dengan ditandatanganinya NPHD ini, KPU Kabupaten Sinjai dinyatakan telah siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.
Penandatangan ini dilakukan secara langsung oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dan Ketua KPU Kabupaten Sinjai, M. Arsal Arifin yang disaksikan oleh  Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, Wakil Ketua 1 DPRD Jamaliddin, Sekertaris KPUD Sinjai, M. Haris, seluruh Komisioner KPUD, para Anggota DPRD Sinjai, Para Asisten, Staf Ahli Bupati dan Tim Anggaran Pemkab Sinjai.
Ketua KPU Sinjai, M. Arsal Arifin menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dan DPRD sebab proses penganggaran dan penandatangan NPHD ini, tidak terlalu memakan waktu lama.
Arsal Menambahkan, penandatangan NPHD ini tahapan pelaksanaan Pilkada akan dimulai dengan melaksanakan sosialisasi.
” sesuai Perintah Mendagri, penandatanganan NPHD terkait pendanaan Pilkada Serentak 2018, batas akhir waktu pendantanganan adalah hari ini tanggal 27  Juli 2017, dan kami adalah Kabupaten ketiga di Sulsel yang melakukan penandatanganan ini “, jelasnya.
Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya Bupati mengatakan, NPHD ini merupakan ketentuan yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang melaksanakan pilkada termasuk Kabupaten Sinjai.
Bupati berpesan  agar KPU Sinjai melaksanakan dan menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan ketentuan.
“Dengan sudah dihibahkannya anggaran tersebut maka KPU Kabupaten Sinjai sudah dapat melaksanakan agenda kegiatan yang telah dibuat sebagaimana tahapan,” ujarnya.           (LAPORAN : ADI PESTA IRAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here