Salinan Putusan Belum Diserahkan, Terdakwa Korupsi Gerobak Sudah Masuk Kantor

0
7

PAREPARE —   Meski divonis Bebas atas Kasus Korupsi bantuan Dana Hibah dana Koperasi. Mantan Kadis Perindag Koptan Kota Parepare Drs.H.Amran Ambar Mpd. Sudah pulang ke Kota Parepare dan aktif Masuk kerja di Pemkot Parepare, Meski penyerahan Salinan Vonis Bebasnya belum diserahkan Pihak Hakim Tipikor Makassar ke Pihak JPU Kota Parepare.

Langkah keluar sendiri Drs.H.Amran Ambar M.Pd. itu, dinilai bentuk perlawanan dan ketidak patuhan terhadap Proses Hukum yang dijatuhkan, terlebih pihak Jaksa masih melakukan Kasasi terhadap Putusan yang menjatuhkan Vonis Bebas terhadap Terdakwa yang rugikan keuangan Negara hingga Rp.300 an juta ini.

“Kami belum menerima salinan putusan yang dijatuhkan kepada Terdakwa Amran Ambar, dari Pihak Hakim Tipikor Makassar, Sehingga Kami menilai, keluarya Amran dan kini aktif masuk kantor, bentuk Ketidak mengertian proses Hukum, kita berharap Pemkot bisa berkoorsinasi terhadap Status Vonis Bebas H.Amran Ambar” terang Muh.Hasby Jaksa Penuntut Umum Perkara ini.
Dalam Kasus Korupsi Bantuan Koperasi 2013-2014 lalu ini, Drs.H.Amran Ambar Mpd. Disebut sebagai Pemberi Rekomendasi kepada Koperasi Cempaka Raya, sehingga diberikan bantuan.

Koperasi Cempaka Raya dibentuk tanpa RAT, Tanpa Anggota, dan Menggunakan Badan Hukum Koperasi lain (Mega Gotong Royong) Namun karena Rekomendasi yang dikeluarkan Kadis Perindag Koptan (Drs.H.Amran Ambar) maka Koperasi itu menerima bantuan dari pusat.

Hingga saat ini Pihak JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejaksaan Negeri Parepare sudah melayangkan Berkas Kasasi ke Pengadilan Tipikor Makassar.

Jaksa mempunyai waktu 14 hari lamanya untuk melayangkan Upaya Kasasi dari Tuntutan 3,6 Tahun lalu divinis bebas pihak Hakim.
Drs.H.Amran Ambar Mpd, Selasa, lalu terlihat di acara Mutasi eselon III dan IV Pemkot Parepare, Ia terlihat menggenakan Jas Hitam dan berbaur dengan Aparat Pemerintahan dan ASN Pemkot Parepare lainnya.(effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here