Hendak Meliput , Anggota Dewan Usir Wartawan

0
49

LUWU UTARA, CNEWS — Insiden pengusiran wartawan saat akan melakukan peliputan kembali terjadi. Kali ini, justru terjadi di Kantor DPRD Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada, Jumat 28 Juli 2017.

Salah seorang jurnalis dari Media Duta atas nama Hamsul bersama rekannya Ari mendapat perlakuan tersebut saat akan meliput rapat dengar pendapat yang digelar oleh DPRD kabupaten Luwu Utara dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, dan BPJS kesehatan kabupaten Luwu Utara.

Menurut Hamsul, saat dirinya memasuki ruangan Komisi I, tempat berlangsungnya rapat, bersama dengan rekannya Ari, tiba tiba dari ujung ruangan yang berjarak kurang lebih tiga meter, seorang anggota DPRD Dengan nada keras menanyakan identitas dan maksudnya memasuki ruang rapat.

“Waktu kami memasuki ruangan rapat di komisi I, tiba tiba ada anggota DPRD yang entah namanya siapa dengan suara sedikit keras, dia bertanya, anda dari mana, lalu saya jawab, kami dari pers, namun tiba tiba, anggota dewan tersebut menyuruh salah satu staf humas untuk mengusir kami keluar dari ruangan,” ungkap Hamsul.

Disamping itu, Hamsul sangat menyayangkan sikap anggota DPRD tersebut yang menyuruh salah satu staf humas mengusir, dan menyuruh mereka keluar dari ruangan, serta melarang dirinya bersama rekannya melakukan peliputan. Padahal, sebelum memasuki ruang rapat, dirinya terlebih dahulu telah meminta izin dan bertanya kepada staf humas agar diizinkan memasuki ruangan untuk melakukan peliputan dan diberikan izin.

“Sebelum kita masuk, kita sudah bertanya dan meminta izin terlebih dahulu kepada staf humas yang pada saat itu juga berada di luar bersama saya, agar saya dengan rekan saya diizinkan masuk melakukan peliputan. dan kami pun diizinkan. Tapi sampai didalam kita diusir keluar. yang kita sayangkan, kenapa kita mesti diusir, kan bisa saja kita ditanya baik baik, tidak usah pake teriak teriak bertanya,” Terang Hamsul. (frans)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here