RSUD Sinjai Raih Akreditasi Paripurna

0
2

SINJAI, CNEWS- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, menorehkan prestasi membanggakan dengan keberhasilan meraih  penghargaan akreditasi Paripurna atau predikat excellent dengan kelayakan layanan bintang lima  dari Kementerian Kesehatan RI.

 
Prestasi ini berdasarkan hasil penilaian KARS dalam Survey Real Akreditasi Rumah Sakit di RSUD Sinjai yang dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2017 lalu dan telah diumumkan pada website resmi KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit).
“Alhamduillah, raihan bukan pencapaian yang mudah, namun bukanlah menjadi tujuan akhir. Smoga RSUD Sinjai bisa konsisten mengimplementasikan seluruh standar akreditasi demi pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat, kata Kabag Tata Usaha RSUD Sinjai, dr. Julia Arisanti melalui Akun facebooknya.
Sebelumnya, RSUD Sinjai hanya mampu meraih akreditasi tingkat dasar sehingga dengan capaian ini merupakan pencapaian terbaik serta bagian dari proses upaya peningkatan mutu secara terus menerus dan berkesinambungan dimasa yang akan datang.
Akreditasi Rumah Sakit adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan.
Adapun tujuan akreditasi rumah sakit adalah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sehingga sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat yang semakin selektif untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu.  (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here