Calon Paskibraka Sinjai, Mulai di Karantina

0
2

SINJAI, CNEWS – Sebanyak 55 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sinjai mulai di karantina, Minggu ( 30/7) Hal ini dilakukan sebagai bentuk Persiapan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Reublik Indonesia (RI) ke -72 pada 17 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan secara simbolis calon Paskibraka dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai kepada Panitia Peringatan Hari Besar Nasional HUT RI ke-72.
Saifullah Ahmad, Salah satu Panitia HUT RI Kabupaten Sinjai yang juga selaku panitia seksi paskibraka mengatakan, dari jumlah 55 tersebut merupakan hasil dari rangkaian tahapan seleksi yang dilakukan, mulai dari sosialisasi, seleksi sampai pelatihan yang dilaksanakan sampai tiba saatnya peringatan HUT RI ke – 72.
“Terhitung hari ini tanggal 30 Juli s/d 18 agustus 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai melakukan pemusatan latihan untuk Calon Paskibraka kabupaten, yang akan bertugas mengibarkan Bendera Pusaka pada saat upacara peringatan HUT RI ke – 72 tingkat kabupaten sinjai tanggal 17 Agustus 2017 nantinya, Ujar Saifullah
Saifullah menambahkan, pemusatan Pendidikan dan Pelatihan atau karantina ini akan dilakukan selama 20 hari dan dipusatkan di Wisma Hawai, jalan Persatuan Raya Sinjai
“Adik adik calon paskibraka kabupaten Sinjai akan diberikan latihan khusus kecakapan baris berbaris dan materi materi terkait lainnya sebagai persiapan mereka menjadi pasukan pengibar bendera pusaka”, jelasnya.
Dalam kegiatan itu, Calon Paskibraka Kabupaten Sinjai  akan mendapat pembinaan dari Anggota Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dispora dan Purna Paskibraka Sinjai serta narasumber-narasumber lainnya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here