Dianggap Lalai, Pembangunan Kantor Camat Runtuh Saat Dikerja Oleh Kontraktor CV Mega Jaya Pratama, PERLU DIUSUT !!!

0
132
BARRU — Gedung Pembangunan Kantor Kecamatan Soppeng Riaja, Kelurahan Kiru Kiru Mangkoso Kab.Barru, tiba tiba runtuh usai dikerja pada bagian pengecoran. Runtuhnya bangunan ini sekitar pukul 19.00 Wita, tak lama usai para pekerja konstruksinya selesai bekerja.
Informasi yang dihimpun, Runtuhnya bangunan ini, sesaat usai  proses pengecoran plat lantai dua selesai pukul 18.30 wita. Saat kejadian, seluruh tukang sudah pulang.

 

Salah seorang Warga sekitar, Mengaku , gedung Lantai  yang baru selesai di cor runtuh, 30 menit usai  dilakukan pengecoran, bangunan lantai dua tersebut ambrukn Seketika itu warga berdatangan ke lokasi,” Hanya saja Warga ini Enggan disebutkan Namanya. Akibat kejadian ini, bangunan tampak berantakan. Material besi penyangga dan adonan semen berserakan. Kini penyebabnya tengah diselidiki petugas.

Pihak pelaksana Pembangunan Gedung Kantor Camat CV. Mega Jaya, Pratama, dinilai lalai dalam melakukan proses Kerja, Proyek Pembangunan menelan anggaran daerah Rp.2,1 Miliar dengan nomor kontrak 15/Kontrak/BG.CK-PUPR/VI/2017.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab.Barru H.Herman Jaya, mengaku, Perpanjangan kontrak dan nilai kontrak pada pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Mangkoso Kab.Barru tidak akan dirubah, penggantian material dan segala bentuk material juga harus di bongkar dan diganti.

“Pasca runtuh, saya monitor di lokasi, Pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Mangkoso mulai pukul 21.00 hingga jam 23.30, dan Saya sudah perintahkan, untuk tetap melanjutkan proses Pembangunan, mengganti semua material dan Tidak Menambah nilai kontrak dan Lama kontrak untuk CV.Mega Jaya Pratama” tegas Kadis PUPR Kabupaten Barru ini.

Selain tetap melanjutkan proses Pembangunanya, Dinas PUPR Juga, tetap memberikan kesempatan kepada Pihak pelaksanan (CV.Mega Jaya Pratama) untuk kembali membenahi, pelaksanaanya, apalagi memang masih dalam proses pelaksanaanya.

Terpisah, Camat Mangkoso Chaeril D .S.Sip. dihubungi kemarin, mengaku belum bisa mengomentari banyak, terkait proses Pembangunanya,  “Itu masih dalam tahap Pembangunan, pihak Pelaksana pun mengaku siap membangun ulang proses pembangunan yang runtuh, dan itu masih dalam tahap pengerjaan” terang Chaeril. (Effendy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here