Pemda Sinjai Bahas Isu Trategis bersama Forkopinda

0
35

SINJAI, CNEWS – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya membuka Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan Tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (31/7).

Kepala Bagian Administrasi Setdakab Sinjai, A. Yusran Maddolangeng dalam laporannya mengatakan bahwa rapat tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran umum dalam penyelenggaran pemerintahan daerah bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta menggali informasi dan isu-isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai.
“Tujuannya agar aparat penyelenggaraan pemerintahan daerah mampu menyelesaiakan persoalan dan permasalahan sesuai dengan kaidah yang berlaku dan bersinergi dengan masyarakat”, ujarnya.
Sementara Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini penting dalam rangka mengkordinasikan dan mengetahui sejauh mana jalannya pemerintahan daerah secara umum dan pemerintahan kecamatan/desa pada khususnya.
” Sebagai wadah untuk mempererat kerjasama antara pemerintah dengan Forkopimda sehingga pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya.
Rapat ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMM/BUMD, camat, lurah dan para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sinjai.
Adapun pemateri dalam rapat tersebut yakni Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Abdullah Mahrus, dan Kasdim 1424 Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here