Anggota Satpol PP dan Damkar Sinjai Terancam Tidak Gajian Bulan ini

0
39

SINJAI, CNEWS – Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol PP dan Damkar) kabupaten Sinjai Agung Budi prayogo mengatakan kemungkinan besar anggotanya tidak akan mendapat gaji untuk bulan ini, hal ini dikarenakan uang pembayaran gaji yang sedianya akan dibagikan sore tadi raib digondol maling. Selasa, (01/08).

Menurut Agung sapaan akrab Kasat Pol PP Sinjai, Bendahara Dinas Satpol Pamong Praja dan Damkar mengatakan pasca mencairkan dana di Bank Sulsel ia dan rekannya sesama anggota Satpol PP Rury singgah di pos penjagaan, Rury yang pada saat itu membawa mobil ke Bank Sulsel, memarkir mobil dalam kondisi tidak terkunci didepan pos.
“Jumlah dana yang dibawa lari pelaku sebanyak Rp 300 juta. Terdiri atas uang makan sebesar Rp 222 juta, dan uang rutin Rp 78 juta dan sore ini rencanya akan kita bayarkan gaji anggota yang jumlahnya 378 orang, saya akan segera rapat dan bicarakan ini dengan mereka,”Katanya.
Sementara itu salah satu anggota Satpol PP Sinjai Suherman mengatakan dirinya sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku sampai keperbatasan Sinjai-bone.
“Kami langsung kejar namun kehilangan jejak, saya lihat motor Jupiter MX 135,”Terangnya.
Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan, petugas memeriksa minibus DD 324 IE yang digunakan ke bank oleh bendahara Dinas Satpol PP dan Damkar.
“Kita sementara mengumpulkan bukti dan olah TKP, kita juga akan mencoba memantauunya di CCTV yang ada di Kantor Bank BPD Sinjai”Kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here