Kapolres Sinjai Pimpin Patroli Sambang di Tellulimpoe

0
32

SINJAI, CNEWS – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai, Sulawesi Selatan AKBP Ardiansyah didampingi Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Akp Sardan dan beberapa personil polres Sinjai melaksanakan Patroli malam dengan menggunakan motor x- trail menuju kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Selasa, (01/08) dini hari.

Patroli rombongan Kapolres Sinjai memilih kecamatan Tellulimpoe dini hari tadi sebagai tujuan patroli malam karena daerah Tellulimpoe merupakan daerah rawan pencurian ternak pada malam hari.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Sinjai juga menemui kepala desa dan berpesan agar senantiasa membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas, dengan mengaktifkan siskamling seperti ronda malam dan menjaga keharmonisan kepala desa dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan yang kondusif.
Kapolres Sinjai mengatakan bahwa malam hari merupakan saat-saat yang rawan kejahatan, dan kecamatan Tellulimpoe marupakan daerah rawan pencurian ternak warga (Curnak).
” Perlu adanya anggota kepolisian melakukan patroli sambang dialogis ke wilayah yang sepi dan rawan kejahatan, setiap malamnya sehingga masyarakat merasa aman dengan adanya kehadiran anggota kepolisian “, ungkapnya.
Selain itu pada saat patroli dialogis Kapolres Sinjai memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar selalu mengantisipasi kejahatan pada malam hari karena malam hari merupakan jam rawan kejahatan.
” Untuk mengantisipasi kejahatan malam hari, giatkan kembali pos siskamling agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya melihat ada warga yang patroli dilingkungannya “, lanjut Ardiansyah.
Lebih lanjut Ardiansyah berharap kepada seluruh Kapolsek dijajarannya agar juga melakukan hal yang serupa, pimpin langsung anggotanya melaksanakan patroli utamanya malam hari jam rawan, sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran Polisi setiap malamnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here