MIRIS, Siswa Kelas 1 SMA Negeri 1 Bambalamotu Belajar Melantai

0
42
MAMUJU UTARA — Kondisi Dunia Pendidikan di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali nampak memprihatinkan. Pasalnya, kali ini salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yaitu SMA Negeri 1 Bambalamotu sekitar 6 Ruangan Siswa/wi nya menjalani proses belajar dalam kondisi melantai. Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Bambalamotu, Ahfaz,S.Pd,M.Pd, saat ditemui oleh awak media, Selasa (01/08-2017), menjelaskan bahwa proses belajar melantai siswa/wi di Sekolah yang dia pimpin telah berjalan sejak tahun 2016 lalu dan dirinya baru terangkat jadi Kepsek sejak dua hari lalu.
“Proses belajar melantai ini sudah sejak Tahun 2016, dan saat ini kami telah memprogramkan meminta ke Dinas Pendidikan (Diknas) Provinsi untuk pengadaan Mobiler Sekolah (meja dan bangku) di Sekolah kami”, ujarnya.
Ahfaz juga menjelaskan dan membenarkan bahwa ada sekitar 6 ruangan Siswa/wi nya menjalani proses belajar melantai, yaitu 5 Ruang Kelas Belajar (RKB) yang semuanya Siswa/wi ajaran baru di tahun 2017 ini dan 1 ruangan Lab.
“Untuk sementara kami akan mencarikan solusi terbaik agar Siswa/wi kami dapat merasa nyaman saat menjalani proses belajar sementara waktu hingga program pengadaan Mobiler di Sekolah kami dapat disetujui dan terealisasi”, terangnya.
Sementara itu, salah satu siswi SMA Negeri 1 Bambalamotu, Sifani, saat diwawancarai mengatakan bahwa saat proses belajar mengajar berjalan, kadang dirinya merasa capek melantai dan kakinya terasa pegal.
“Bila saya merasa capek duduk dan kaki sudah terasa pegal, kadang saya mengikuti proses belajar mengajar dalam posisi tengkurap dan samapai berbaring”, ungkapnya. (edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here