Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Armiady : Tenaga Penyuluh Harus Aktif Temui Petani !!!

0
60

KETERANGAN GAMBAR: Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara, Ir Armiady (kiri) bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, Agussalim Lambong pada rapat Koordinasi Statistik Pertanian di Aula Bappeda Luwu Utara, Rabu (2/8/2017).

 

 

LUWU UTARA, CNEWS — Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara mendorong para penyuluh pertanian untuk aktif menemui petani. “Saya minta para tenaga penyuluh untuk aktif ke lapangan temui petani,” tegas Kepala Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten Luwu Utara, Ir Armiady pada rapat Koordinasi Statistik Pertanian di Aula Bappeda Luwu Utara, Rabu (2/8/2017).

Armiady menilai meski sejauh ini tanaga penyuluh cukup aktif memantau aktivitas pertanian sesuai dengan tempat dimana mereka bertugas. Namun mereka harus tetap mengedepankan pengolaan data yang valid dan akurat. “Tenaga penyuluh pertanian jangan hanya menjadi konsumen data, tapi harus sebagai produsen,” ungkapnya.

Dengan keberadaan tenaga penyuluh pertanian yang aktif di lapangan, data-data pertanian akan semakin akurat, apalagi dengan kerjasama yang baik dari PPL, BPS, dan stakeholder terkait lainnya.

Ditambahkan Armiady,selain aktif di lapangan, tenaga penyuluh pertanian dituntut untuk selalu meningkatkan kemampuan di bidang pertanian sehingga dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi petani.

Menurutnya,tugas Dinas Pertanian kedepan kedepan akan semakin berat karena pembangunan pertanian menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat maupun daerah.

“Penyuluh juga harus meningkatkan kemampuan, ilmu serta pemahanan bidang pertanian, sehingga dapat menjadi pendamping yang baik bagi petani,” katanya. (LAPORAN : FRANS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here