Pastikan Penyaluran Rastra, Sekda Sinjai Sidak Gudang Bulog

0
3

SINJAI, CNEWS – Karena belum mendapat kejelasan dari yang mewakili Kepala Sub Divre Bulog Bulukumba maupun yang mewakili Kepala Gudang Bulog Sinjai dalam rapat kordinasi bidang ekonomi Selasa (01/08) kemarin terkait banyaknya permasalahan beras sejahtera yang diberitakan berbagai media, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten  Sinjai, Taiyyeb A. Mappasere Rabu (02/08) mendatangi Gudang Bulog Sinjai untuk mengecek langsung pelaksanaan kesepakatan terhadap berbagai permasalahan rastra yang berkembang pada rapat sebelumnya.

Keberadaan Sekda Sinjai di gudang Bulog, didampingi Kepala Bagian Ekonomi, Andi Tenri Rawe, unsur tripika, bersama rombongan.
Menurutnya kedatangannya digudang Bulog sebagai langkah perlindungan dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat miskin, serta melihat prosedur dan mekanisme penyaluran yang harus dikembalikan pada ketentuan, untuk memastikan jika semuanya akan berjalan normal.
Lebih Lanjut Tayyeb dihadapan Kadivre Bulog Bulukumba, Abd. Hamid dan Kepala Gudang Bulog Sinjai Jamaluddin, meminta agar mereka memperbaiki kinerja khususnya mekanisme penyaluran rastra ke masyarakat.
Dikatakannya bahwa adanya keluhan warga terkait kualitas beras yang tidak layak, takaran yang tidak sesuai serta lambatnya penyaluran rastra akibat mekanisme pendistribusian yang tidak berjalan sebagaimana mestinya.
“Saya harap kedepan sebelum beras keluar dari gudang diperiksa terlebih dahulu diperiksa kualitas dan dilakukan penimbangan. Demikian juga di desa, ketika beras tiba maka diperiksa kembali dan ditimbang terlebih dahulu sebelum dilakukan penandatanganan serah terima,” jelasnya.
Terkait dengan keterlambatan penyaluran rastra ke beberapa kecamatan, Kepala Gudang Bulog Sinjai, Jamaluddin berjanji pekan ini semuanya sudah tersalurkan.  “Insya Allah hari Kamis ini pak semuanya sudah tersalur,” katanya singkat. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here