Perbaikan Jembatan Dermaga Pulau Sembilan Sinjai Menanti Realisasi Janji Pemda

0
6

SINJAI, CNEWS – Kondisi jembatan dermaga Desa Persatuan Pulau harapan Kecamatan Pulau IX (Sembilan) Kabupaten Sinjai yang saat ini butuh perbaikan dan dikeluhkan warga kini sampai ditelinga pemerintah daerah Sinjai.

Bahkan dalam rapat kordinasi yang dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Sinjai Selasa (01/08) kemarin, Sekertaris daerah (Sekda) Sinjai Taiyyeb Mappasere sempat kesal bahkan memarahi H. Firdaus, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Sinjai karena dianggap lamban dan terkesan menunggu adanya korban jiwa.
PLT Kadis Perhubungan Sinjai H. Firdaus yang ditemui Rabu (02/08) mengatakan jika jembatan pulau harapan sebenarnya sudah dimintakan anggaran dari pusat untuk membangun sebagai pelabuhan lokal dan saat ini sudah ditetapkan bersama bupati dan Syahbandar.
“Kita sudah melewati prosedur administrasi, bulan agustus kita sudah akan penetapan pembangunan pelabuhan lokal, kalau jadi anggaran dari pusat 50 Milyar lebih tentunya akan kita kerjakan secara perkiraan selesai 3 tahun anggaran”, Katanya.
Sementara untuk mengantisipasi jembatan yang rusak yang bisa saja memakan korban jiwa pihak Dinas Perhubungan sudah melaporkannya ke Sekda Sinjai untuk pengusulan anggaran perubahan ini.
“Saya sudah laporkan pak sekda dan sudah saya perintahkan kepada bidang laut untuk diukur berapa biaya yang di butuhkan agar bisa diperbaiki dan dianggarkan pada anggaran perubahan untuk mengantisipasi bahaya yang ada sebagai perbaikan jembatan tersebut”, terangnya.
Sebelumnya kondisi tiang penyangga dan lantai jembatan Desa Persatuan Pulau Harapan Kecamatan Pulau IX, Kabupaten Sinjai rusak parah. Beberapa papan lantai dan tiang penyangga patah berserekan.
“Memang kondisinya mengerikan. Beberapa lantai dan tiangnya jebol atau rubuh, Kerusakannya cukup berat, kami sudah mengkordinasikan kepada pihak Dinas Perhubungan Kabupaten, karna setahu kami anggaran jembatan yang terletak di samping Kecamatan sudah ada” Jelas Ambo Sakka selaku kepala Desa Persatuan Pulau Harapan. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here