Ini Alasan Ibu Yang Tega Menelantarkan Bayi Yang Baru dilahirkannya di Sinjai Tengah

0
66

SINJAI, CNEWS – MRN (23) Pelaku Penelantaran bayi perempuan yang menggegerkan warga di Lingkungan Takkuro, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah beberapa hari lalu kini telah diamankan di Mapolres Sinjai, Kamis (03/08) untuk diproses lebih lanjut.

Menurut Kepala Unit (Kanit) Buru Sergap (Buser) Res Sinjai Ipda Bondang Wijaksono yang memimpin penjemputan paksa tersebut, dalam pemeriksaan MRN (23) menceritakan kronologi kejadian dan mengaku pada hari Selasa (01/08) lalu, sekitar pukul 04.00 Wita, Pelaku melahirkan di rumah tantenya Eja (40) yang tidak jauh dari rumah pelaku sendiri.
Hal itu terjadi tanpa sepengetahuan tantenya Eja (40), karna pada saat kejadian tantenya menginap dirumah nenek pelaku.
” MRN (23) hanya melahirkan seorang diri, setelah melahirkan pelaku takut ketahuan akhirnya mengangkat bayinya dan membawa di pinggir jalan, pas di belakang rumahnya dengan harapan, ada orang menemukan untuk memelihara bayinya”, ungkap Bondang.
Lebih lanjut MRN (23) mengaku dihadapan polisi, kata Bondang bahwa bayi yang dibuang adalah anaknya sendiri dari hasil hubungan gelap (Tanpa status) bersama pacarnya yakni ASSJ (23) dari Sinjai Barat.
” Saat ini MRN (23) dimankan di Mapolres Sinjai untuk diproses lebih lanjut, beserta barang bukti berupa suprei 1 lembar ada bekas darah, dan sarung 1 lembar juga ada bekas darah yang sudah mengering “, Jelasnya.
Terpisah Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Sardan membenarkan jika tersangka sudah berada di Mapolres saat ini.
“Sudah kita lakukan pemeriksaan, dan pelaku ini terancam KUHP pasal 304,306 sampai 308 dengan ancaman maksimal 6 tahun,”Kuncinya. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here