Kepala Desa dan Babinsa Dibantu BPD Awasi Proyek Rabat Beton di Desa Batu Alang, Luwu Utara

0
4

LUWU UTARA, CNEWS — Proyek pengerjaan jalan atau rabat beton di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara mendapat apresasi dari warga. Karena itu, kepala desa bersama Babinsa serta Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) setempat juga turut langsung mengawasi jalannya pengejaan proyek jalan ini.

Harapan masyarakat keberadaan proyek jalan ini akan lebih memudahkan akses transportasi dan perekonomian, sehingga masyarakat turut langsung memantau proses pengerjaan proyek rabat beton ini di lapangan.

“Kami bersama elemen yang ada ikut memantau proyek pengerjaan jalan rabat beton di desa kami, sehingga tidak di kerja asal-asalan dan sesuai spesifikasi yang ada,” kata Kepala Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang, Mustamin Phupus kepada Celebesnews, Rabu 2 Agustus 2017.

Pengawasan oleh masyarakat ini, diakui oleh Mustamin sekaligus patut menjadi contoh bagi desa lainnya, dimana semua elemen yang ada turut memantau pengerjaan proyek yang ada di daerah masing-masing. “Saya secara pribadi juga memberi apresiasi kepada Babinsa dan BPD telah membangun komunikasi dan sinergitas positif sehingga semuanya terkendali secara khusus di Desa Batu Alang, Kecamatan Sabbang,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang berbeda, anggota DPRD Luwu Utara turut meninjau langsung proyek pengaspalan di Desa Batu Alang dan Tete Uri serta Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Luwu Utara.

Sebelumnya, pengaspalan tersebut mendapat sorotan dari masyarakat lantaran diduga tidak sesuai dengan standarisasi struktur aspal pada umumnya.

Salah satu anggota DPR Luwu Utara, daerah pemilihan Sabbang, Akib Mursalim dan Palembangan dari Partai Nasdem turun ke lapangan meninjau langsung kondisi proyek pengaspalan pada desa tersebut dalam rangka menjawab keluhan warga.

(LAPORAN : SAMSIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here