Lomba B2SA Dibuka Bupati Sinjai

0
47

SINJAI, CNEWS – Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mensukseskan program peningkatan ketahanan pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Sinjai bekerjasaama dengan Dinas Perikanan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, dengan menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA), dan lomba memasak berbahan dasar  Ikan, serta pameran olahan pangan lokal, Kamis (3/08) di Gedung Pertemuan Sinjai.

Kegiatan  ini, secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, dimana dalam sambutannya, bupati  menyampaikan bahwa menu  sangat penting untuk ketahanan dan kesehatan tubuh manusia.

Menurutnya, kegiaran ini salah satu upaya untuk memperkuat kehanan pangan dengan mempercepat proses penganekaragaman konsumsi pangan lokal.

“Setiap ibu rumah tangga atau pun kader-kader PKK dan darma wanita, wajib mengetahui dan mempelajarinya, agar bisa menyajikan menu beragam, bergizi dan seimbang dan aman untuk keluarga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, A. Mustakim menyampaikan bahwa untuk hidup sehat, aktif dan cerdas serta produktif setiap individu harus mengkomsumsi aneka ragam pangan secara seimbang dari berbagai jenis tanaman, yang bersumber dari pangan lokal.

Lomba yang diikuti oleh peserta Tim Penggerak PKK Seluruh Kecamatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan berbasis B2SA serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam memilih dan menentekan menu konsumsi pangan lokal yang sehat dan bergizi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil BupatiSinjai, H. A. Fajar Yanwar, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, pimpinan Forkopimda Sinjai, Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai, Ketua Dharmawani persatuan, serta sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (ADI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here