Pencurian Uang Dalam Brankas PDAM dan Kebakaran Ruang Keuangan PDAM Dinilai tak Lazim

0
71

Irwan Djafar Anggota Komisi B bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar memberikan komentar mengenai kejadian yang menimpa  PDAM Makassar.

Setelah kecurian brangkas isi Rp 1,2 miliar Rabu (26/7/2017), kantor PDAM Makassar dilalap api dengan kerugian ditaksir Rp 150 juta, Minggu (30/7/2017) sekitar pukul 05.15 Wita

Ini sebuah fenomenal yang tidak lazim dalam kurung waktu 20 tahun terakhir ini. Dengan kejadian ini kami minta kiranya para direksi terkhusus pada direktur utama  harusnya introfeksi diri  atas musibah yang menimpa perusahaan daerah. Kata Irwan, ditemuai usai rapat Paripurna di ruang Paripurna Lantai 3 gedung DPRD Kota Makassar, Kamis (3/8/2017)

Lanjut Irwan mengatakan bahwa Dalam kepemimpinan bukan hanya kecerdasan yang dibutuhkan, tapi yang dibutuhkan leadership yang menyeluruh, dari semua aspek, termasuk bagaimana menjadi pengayom antara pimpinan dan bawahan , sehingga  terjadi harmonisasi. Selain cerdas di kepala, cerdas pula di hati.

Irwan menduga bahwa kejadian yang menimpa pdam ini, bisa saja ada yang berasumsi dan  berprasangka buruk, apalagi berprasangka mengenai adanya ketelibatan pegawai dalam PDAM tersebut.

Seandainya  ini terjadi,pertanyaanya “kenapa pegawai tersebut menghianti institusinya?”
Inilah saya maksud harus ada introfeksi di antara para Direksi.Jelasnya. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here