Polres Bentuk Tim Tanggapi Serius Kasus Pencurian Uang Gaji Anggota Satpol PP dan Damkar

0
32

SINJAI, CNEWS – Kasus pencurian yang menimpa Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sinjai, Selasa (03/08) kini  masih dilakukan pemdalaman oleh pihak kepolisian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan (Kasat) Reksrim Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sardan yang dikonfirmasi via Whatsapp.
“Untuk saat ini Kapolres sudah bentuk tim beranggotakan 15 orang personil “,
“Kemudian langkah-langkah yang telah ditempuh sendiri yaitu dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), cari saksi-saksi, koordinasi pihak Bank, dan berkoordinasi ke satuan atas yaitu Polda,”Katanya.
Lebih lanjut Sardan mengaku jika pihaknya sudah melakukan pemerisaan saksi sebanyak 4 orang, serta identifikasi dan sidik jari.
“Jadi sejauh ini tim masih pengumpulan keterangan dilapangan, dan tiap hari dianalisa untuk mencari pelaku dan barang bukti, rencana sebentar olah TKP lagi untuk memperjelas kembali”, Pungkasnya.
Sebelumnya Uang senilai Rp.300 juta Milik Dinas SatPol PP dan Damkar Sinjai Itu dicuri, Pada Hari Selasa (01/08), sekira pukul 10.30 Wita.
Saat Khaeril Anwar yang merupakan Bendahara Damkar dan Dinas Satpol PP ini, usai dirinya mencairkan dana di Bank Sulsel ditemani oleh rekannya bernama Rury yang membawa mobil.
Selanjutnya Rury ‎singgah di depan Pos Penjagan Satpol PP lalu mamarkir mobil tersebut, dalam kedaan mesin mobil masih menyala dan tidak terkunci, seketika itulah uang yang di simpan didalam mobil berhasil digasak oleh maling. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here