Tekan Lakalantas, Kasatlantas Polres Mamuju Utara Lakukan Empat Langkah Pendekatan

0
62
KETERANGAN GAMBAR :
Kasatlantas Polres Matra, AKP Edi Sartono,S.Sos dan kegiatan Do’a bersama demi keselamatan para pengendara kendaraan dan anggota polisi yang bertugas
MAMUJU UTARA — Dalam memanilisir terjadinya Lakalantas dalam wilayah kerja Polisi Resort (Polres) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas), AKP Edi Sartono,S.Sos, Melakukan empat langkah yaitu melakukan sosialisasi kepada Masyarakat pentingnya kesadaran berlalulintas, melakukan kordinasi dengan Dinas Perhubungan tentang Pemasangan rambu2 Lalulintas, melakukan Patroli, penegakan Hukum kepada masyarakat yang tidak tertib berlalulintas dan melakukan Do’a bersama untuk keselamatan para pengguna jalan dan anggota Polisi yang sedang bertugas.
“Kami telah melakukan empat langkah, dan hal ini akan terus kami pantau dan awasi demi keselamatan para pengguna jalan saat berkendara yang tidak lain tujuannya untuk menekan jumlah Lakalantas”, terang Edi Sartono saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (03/08-2017).
Edi Sartono juga menjelaskan bahwa saat ini Jumlah Lakalantas dari January hingga Juli 2017 sekitar 52, dengan korban meninggal dunia sekitar 22 orang dan luka berat 1 dan dari jumlah yang ada, terjadi penurunan jumlah Lakalantas.
“Dari jumlah lakalantas yang terjadi Tahun ini, ada penurunan angka, namun dikarenakan beberapa unsur seperti kondisi jalan yang bergelombang dan masih kurangnya kesadaran masyarakat berlalulintas sehingga masih seringnya terjadi lakalantas”, jelasnya.
Mengenai Doa bersama, Edi mengatakan bahwa hal tersebut sangat perlu dilakukan, karena menurutnya segala sesuatu yang terjadi selain dari kelalaian, juga tidak terlepas dari kehendak sang pencipta.
“Berdo’a itu sudah menjadi kewajiban kita kepada sang pencipta, olehnya itu demi keselamatan baik para pengendara kendaraan dijalan maupun anggota kami yang sedang bertugas, kami lakukan Di’a bersama”, pungkasnya. (LAPORAN : EDISON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here