Bupati Bahas Perpu Ormas, Bersama Kapolri Via Video Confrence di Mapolres Sinjai

0
1

SINJAI, CNEWS – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyambut baik pelaksanaan video conference atau percakapan via video dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian terkait sosialisasi Perpu No. 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Saat sosialisasi tersebut, Bupati Sinjai H Sabirin Yahya bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir di Polres Sinjai.

“Sosialisasi Perpu ini merupakan bahan masukan untuk kami dan unsur Forkopimda, dan diharapkan pesan ini sampai juga di masyarakat”, kata bupati di sela-sela pelaksanaan video conference di Ruang Data Mapolres Sinjai, Jumat (04/08).

Sementara Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpo) Sinjai Andi Jefriyanto Asapa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini terkait sosialisasi Perppu No. 2 Tahun 2017.

“Intinya bahwa kegiatan ini memberikan penekanan terhadap pasal-pasal peraturan Undang-undang tentang Ormas yang dianggap bertentangan dengan ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar Tahun 1945”, Jelasnya.

Jefri menambahkan untuk di Kabupaten Sinjai jumlah Ormas yang terdaftar 153 dan 53 LSM. Semuanya berasaskan ideologi Pancasila sesuai AD/ART Ormas dan LSM tersebut.

“Kami dari pihak Kesbangpol akan terus melakukan pemantauan terkait kegiatan dan aktifitas Ormas dan LSM yang ada di Sinjai,” ungkap Jefri. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here