MIRIS !!! Lagi-Lagi Pengguna BPJS PBI di Sinjai Bermasalah dan Terlantar di Makassar

0
51

SINJAI, CNEWS – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) di Kabupaten Sinjai yang belum lama menjadi perbincangan di media, kini salah seorang warga Jumat, (04/08) kembali mengeluh akibat ketidakjelasan terhadap BPJS PBI yang ia miliki.

Warga ini dirujuk dari RSUD Sinjai sekitar 2 minggu yang lalu mengunakan PBI BPJS karna akan dioperasi, namun setelah sampai di Makassar PBI BPJS yang dipakainya ternyata tiba-tiba tidak aktif lagi.
Dia adalah Mariani warga Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat ini mengeluh karena anaknya Rifaldi (16) sakit (Mengalami pembekuan darah pada lengan kanannya) yang beberapa minggu lalu di rujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai ke RS. Stella Maris Makassar untuk menjalani operasi karena didiagnosa mengalami Lesi Hemoragik.
“Saya tidak tau lagi mau berbuat apa karena BPJS BPI yang saya pakai mendaftar di Sinjai kemudian dikasi rujukan ke Makassar, tapi setelah di Makassar anak saya diperiksa kemudian saya disuruh menunggu selama satu minggu “,
” Kata dokter kemarin Kamis (03/08), isi yang ada dilengannya harus diuji dan biaya pengujian katanya harus ditanggung sendiri karena BPJSnya sudah dinonaktifkan “,  Ungkap Mariani dengan nada pasrah.
Saat ini Mariani hanya bisa kebingungan padahal dirinya sudah mendapatkan perawatan, sampai berita ini diturunkan pihak BPJS Sinjai dan Dinas Sosial serta pihak RSUD Sinjai belum bisa dikonfirmasi. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here