Sosialisasi Germas di Sambut Antusias Oleh Ratusan Masyarakat Sinjai

0
2

SINJAI, CNEWS – Guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik, Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmah B Situru

hadiri dan membuka sosialisasi gerakan masyarakat hidup Sehat (Germas) yang berlangsung di Aula pertemuan Wisma Hawai, yang beralamat di Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu (06/08).
Sosialisasi tersebut merupakan Kerjasama antara Pemerintah daerah Sinjai bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.
Hadir anggota DPR RI Komisi Sembilan Syamsul Bahri, perwakilan Dinas Sosial dan Wakil Ketua II DPRD Sinjai Kartini Ottong.
Dalam sambutannya mewakili Bupati Sinjai Nikmah mengatakan, semoga kegiatan ini bisa merubah pola hidup sehari-hari kita dan dapat menjadi wadah untuk membangun kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.
“Semoga setelah kegiatan ini kepada semua yang hadir ada yang bisa merubah kita, terutama dalam pola hidup bersih”, pesannya.
Sementara Syamsul Bahri dalam pemaparannya juga mengatakan bahwa kesehatan adalah kunci kesejahteraan, dan itu adalah hak.
“Kesehatan adalah hak warga negara, setiap warga negara berhak hidup sejahtera, itulah sehingga negara wajib menyediakan sarana prasarana yang baik”, Ujarnya.
Sampai berita ini diturunkan, sosialisasi masih berlangsung penuh antusias para peserta yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here