Sambut HUT RI, Karang Taruna Sulsel Gelar Dialog Kepemudaan dan Donor Darah

0
6

MAKASSAR, CNEWS — Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan menggelar donor darah dirangkaikan dengan dialog kepemudaan dan kemerdekaan. Acara ini dilaksanakan di sekretariat Karang Taruna Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh Ketua Farouk M Betta, penasehat H. Ajiep Padindang dan penanggung jawab kegiatan dr H. Aswan pada, Selasa 8 Agustus 2017.

“Saya bangga karena hari ini kita punya dorongan untuk berbuat baik, dalam melakukan donor darah. Momentum Peringatan Kemerdekaan RI yang Ke 72 Kali ini dikemas dalam bentuk donor darah yang sangat relevan dengan Semangat Organisaai Karang Taruna yang yang berlandaskan jiwa sosial,” kata Farouk.

Menurut Farouk, wujud pemuda dalam kiprahnya mengisi kemerdekaan saat ini salah satunya adalah mengeluarkan darah dalam bentuk donor untuk membantu sesama manusia sesuai dengan semboyannya Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Manusia.

Selanjutnya dr H Aswan selaku penanggung jawab mengatakan, setetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa manusia, semoga acara donor darah ini bisa di agendakan dalam tiap tiga bulan.

Ketua penasehat karang taruna provinsi sulawesi selatan Ajiep Padindang, mengatakan khusus untuk Peringatan Kemerdekaan RI ke 72 th. Karang Taruna Prov. Sulsel harus lebih kreatif menyusun program kegiatan yang memberikan dampak besar terhadap masyarakat. Sehingga Jiwa, sikap dan Perilaku Sosial akan terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

“Mengeluarkan darah itu sehat, donor darah ini, adalah tradisi keluarga saya, tiap tahun kita lakukan acara donor darah ini, dan seorang pekerja sosial di karang taruna tidak boleh kehilangan momentum, sekecil apapun yang bisa kita lakukan untuk negeri ini, lakukanlah itu”, kata Ajiep Padindang.

Karang taruna adalah wadah, lembaga sosial kiprah-nya sosial, jgan ada politik di dalamnya. Mari kita tanamkan jiwa, sikap, prilaku dalam jiwa sesama “pesse si bawa siri” tumbuhkan jiwa pesse ini didalam diri kita, tutup Ajiep Padindang. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here