Sekda Sinjai, Tayyeb A. Mappasere : BPJS Harus Beri Solusi Terkait Penghapusan Kepesertaan Ribuan Warga Sinjai

0
2

SINJAI, CNEWS – Terkait dengan banyaknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dinonaktifkan hingga mencapai 5.577 beberapa mingu lalu pada 29 Juli 2017, Pemerintah daerah (Pemda) menggelar Rapat Koordinasi yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Tayyeb A. Mappasere, di ruang kerja Sekda Sinjai Selasa, (08/08).

Dalam rapat tersebut Tayyeb mendesak agar pihak BPJS Sinjai bisa tegas dan memberikan solusi dalam keadaan darurat.
“Terkait penonaktifan BPJS PBI 5.577 di Sinjai, dengan ini kita tidak boleh di diamkan, dan seandainya dalam 5.577 itu tiba-tiba ada yang sakit BPJS Sinjai yang bayarkan dulu dengan langsung mengaktifkan kembali BPJS PBInya”, Tegas Taiyeb.
Taiyyeb juga berharap data peserta BPI BPJS Sinjai yang dihapus untuk segera diserahkan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Sosial Sinjai.
Rapat pun berlangsung alot hingga beradu argument dan peserta rapat mendesak agar pihak BPJS Sinjai membuat pernyataan untuk tidak ada lagi warga yang dipersulit jika dalam pengurusan dalam kondisi darurat.
Hadir Kepala Dinas Sosial Sinjai, Kepala BPJS Sinjai, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil dan dari anggota (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) komisi 1 Sinjai. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here