Hadasari, Ibu Paruh Baya yang Mengaku Nabi Muncul di Makassar

0
116
MAKASSAR – Ibu paruh baya bernama Hadasari mengaku sebagai nabi pembawa wahyu setelah Nabi Muhammad SAW. Pengakuan itu ditulisnya lewat selembar kertas saat Hadasari mendatangi kantor kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin, 7 Agustus 2017.
Ketua RT Muslimin mengatakan, ada yang aneh saat Hadasari diminta mengucapkan kalimat dua syahadat di Kantor Kelurahan Biring Romang. Dikatakan Muslimin, saat mengucapkan kalimat syahadat terdengar tak seperti kalimat syahadat yang terdapat dalam rukun islam pertama itu.
“Ada yang aneh dari ucapannya. Ketika saya suruh ucapkan syahadat. Terdengar ada kalimat yang diganti,” kata Mislimin di Kantor Kelurahan Biring Romang, Selasa 8 Agustus 2017.
Sementara itu, Staf kantor Kelurahan Biring Romang Muhammad Ilyas mengatakan, awalnya kedatangan Hadasari ke kantor lurah untuk mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Namun saat dimintai surat pengantar dari ketua RW dan RT tempat tinggalnya, Hadariah tidak memiliki surat pengantar. Hadariah tetap ngotot dibuatkan KTP dan meminta kepada staf kelurahan bertemu dengan Lurah Biring Romang. Baca :Ada Nabi baru di Pangkep diamankan polisi, ini dia “Kemudian saya pergi panggil pak Lurah di ruangannya, kemudian menemui Ibu itu.
Saat itulah dia mengaku nabi utusan Allah yang ke-26,” kata Ilyas di Kantor Kelurahan Biring Romang, Selasa 8 Agustus 2017. Ilyas yang penasaran dengan pengakuan Hadasari, lalu menelusuri asal-usulnya.
Setelah ditelusuri Hadasari ternyata bernama Hadariah. Bahkan kata Ilyas, Lurah Biring Romang, Rahmat, juga meminta Hadariah untuk membuktikan jika dirinya nabi utusan Allah. “Saat diminta buktikan kalau dia memang Nabi. Ibu itu mengeluarkan kertas yang berisipesan-pesan keselamatan dunia dan akhirat. Beberapa lembar diantaranya berisi foto-foto dirinya sedang ceramah. Ibu itu juga keluarkan buku yang dia sebut sebagai kitab,” tutur Ilyas. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here