Letusan Papporo Mulai Resahkan Warga Kampung Baru, Akibat Bentrok Warga Desa Tetangga di Luwu Utara

0
4

LUWU UTARA, CNEWS — Warga Desa Kampung Baru, Kabupaten Luwu Utara mulai dibuat resah dan tidak nyaman oleh bunyi letusan Papporo, sebuah senjata jenis rakitan yang digunakan oleh tetangga desa sebelah yang bertikai.

“Kami mulai merasa tidak nyaman dengan letusan-letusan bunyi papporo yang digunakan oleh tetangga desa kami yang bertikai,” kata Kepala Desa Kampung Baru, Mardianto Mangade S. AN kepada celebesnews, 9 Agustus 2017.

Menurut sang kepala Desa Kampung Baru ini, bunyi letusan papporo tersebut rata-rata sekitar pukul 18.30 wita hingga malam hari. Karena itu, sebagai desa yang berada bersebelahan dengan desa tetangga yang bentrok, paling merasakan dampaknya adalah warga Desa Kampung Baru.

Menurut Mardianto, Perang kelompok atau antar warga desa ini terjadi antara warga Desa Kalotok dan Desa Dandang. “Kami berharap polisi segera bisa menyelesaikan persoalan ini agar tidak semakin meluas, dan kami yang berada di desa tetangga tetap bisa merasa aman dan nyaman,” tuturnya. (LAPORAN : SAMSIR BIRO LUWU UTARA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here