Lindungi Pekerja Dinkes Sinjai Gelar Pertemuan Dengan Kader Pos UKK

0
48

SINJAI, CNEWS – Dalam rangka meningkatkan perlindungan bagi pekerja dari segi kesehatan, Dinas Kesehatan (Dinkes) provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama  Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menggelar pertemuan Orientasi Pos Usaha Kesehatan Kerja (Pos UKK) yang berlangsung di Aula pertemuan Hotel Rofina Sinjai, Rabu (09/08).

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Dinas Kesehatan Irwan Suaib, yang membuka acara tersebut mengatakan bahwa Pos UKK ini dibentuk dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat pekerja sehingga, dapat meningkatkan kesehatan pekerja serta dapat meningkatkan produktifitas kerja.
“Ini dimaksudkan agar dapat mendeteksi secara dini serta memberikan pertolongan dasar kepada para pekerja yang ada di kelompok itu baik dalam memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan maupun pemberian pertolongan pertama pada penyakit “, ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Pos UKK juga merupakan wadah serangkaian upaya pemeliharaan kesehatan bagi pekerja yang terencana, teratur dan berkesinambungan.
“Pos UKK ini bukan hanya sekedar di bentuk di setiap desa saja tetapi, bagaimana setiap kelompok kerja yang ada dalam wilayah masing-masing itu dapat terorganisir dengan baik “, pintanya.
Pertemuan tersebut diikuti oleh seluruh kader Pos UKK se-kabupaten sinjai  yang telah dibentuk sebelumnya oleh Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dikelompok pekerja informal utamanya di dalam upaya promotif, preventif untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerja. (adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here