Penyidik Tipikor Polda Temukan Proyek Man IC di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa Tidak Memenuhi Syarat

0
33

MAKASSAR — Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel, temukan pekerjaan proyek Madrasa Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Yudhiawan melalu Kasubdit III Tipikor, AKBP Leonardo mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan fisik dari Ahli Unhas Makassar diperoleh bahwa kualitas beton pada pekerjaan tersebut tidak memenuhi syarat yang ditentukan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan fisik, ditemukan proyek itu tidak sesuai dengan bestek yang telah ditentukan, ” kata Leonardo, Jumat (11/8/17).

Leo menerangkan, pada tahun 2015 Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulsel melaksanakan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) asrama putra dan asrama putri MAN IC di Kabupaten Gowa.

Dimana dananya bersumber dari APBN sebesar Rp 8 M, yang dimenangkan oleh PT CIP. Pada 31 Desember 2015 dilakukan pembayaran 100% dengan bobot pekerjaan baru 75,067%. Kemudian dibuatkan berita acara 100% yang di tanda tangani oleh PPK dan rekanan.

“Pekerjaan kemudian dilanjutkan sampai tanggal 20 Januari 2016 dan pada tanggal 16 Juli 2017 dilakukan pemeriksaan fisik dari Ahli Unhas Makassar. Namun diperoleh kualitas beton tidak memenuhi syarat, ” terangnya seperti dikutip dari salah satu media online. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here