Ruang Komisi A Tiba-tiba Dipasangi Stiker “Tamu Harap Lapor”, Ketua Komisi A, Abdi Asmara : Wajar, Kadang ada Tamu tidak Diketahu Identitasnya

0
6

Sebuah stiker tiba-tiba terpasang depan ruangaan Komisi A DPRD Makassar, bertuliskan ” Tamu Harap Lapor”. Bila biasanya para wakil rakyat yang berada di gedung parlemen ini  selalu membuka diri untuk ditemui oleh masyarakat, sekarang untuk masuk ke ruang komisi yang secara khusus membidangi pemerintahan ini boleh jadi mulai ada yang berubah.

Rakyat telah menitipkan amanat kepada wakil rakyat melalui pemilihan anggota legislatif. Nah, bila  kemudian ada ‘sekat’ yang mulai terbangun setelah berada di parlemen, rakyat untuk menemui wakilnya  saja sudah harus melalui sebuah birokrasi dan prosedur, boleh jadi itu bukan menjadi harapan rakyat, karena rakyat selalu mengingnkan kapan dan dimana saja selalu bisa menemui wakil-wakil mereka yang berada di parlemen.

Meski begitu, Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara yang diminta keterangan soal hal tersebut mengaku, bahwa itu adalah hal wajar. Alasannya, lantaran terkadang ada tamu yang tidak diketahui identitasnya. “Kan biasa kita duduk, tiba – tiba ada tamu yang masuk. Makanya lapor dulu ke staf, nanti staf yang sampaikan bilang ada tamu pak,” kata Abdi, pada Kamis (10/8/2017).

Politisi Demokrat ini menjelaskan bahwa, tidak mungkin awak media yang kemudian dilarang masuk untuk meliput di ruangan komisi. Hanya memang kata dia, biasanya ada rapat yang sifatnya tertutup. “kalau adik – adik media kan sudah ditahu, mungkin kalau ada pertemuan tertutup kan ada staf di luar,” ucapnya.

Sekedar diketahaui, stiker peringatan tersebut mulai ditempel per hari ini, Kamis (10/8/2017). (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here