Bupati jadi Irup HUT Pramuka ke-56

0
1

SINJAI, CNEWS – Pemerintah Kabupaten Sinjai, menggelar apel akbar hari ulang tahun (HUT) pramuka ke-56 di Lapangan eks Kantor Bupati Sinjai, Senin (14/8) pagi.

Peringatan HUT Pramuka tahun 2017 ini mengangkat tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Untuk Bangsa”.

Tema tersebut mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan kokoh dalam mendidik pemuda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang melibatkan kau pemuda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir nasional (kwarnas) Gerakan Pramuka DR. Adyaksa Daud mengatakan bahwa gerakan pramuka berfungsi untuk membangun dan mebina karakter bangsa sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.Gerakan pramuka dapat menyatukan bangsa Indonesia ketika banyak pihak yang memiliki kepentingan lainnya.

“Potensi gerakan pramuka sangat besar, visi dan misi jelas, angggotanya tersebar di seluruh pelosok tanah air, jaringan kuat dan terstruktur, ” jelas H. Sabirin Yahya yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabicab) gerakan Pramuka Sinjai.

Hadir Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Anggota Forkopimda Sinjai, Ketua Kwarcab Sinjai, H. Akmal MS, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai, para Pembimbing mapun para pengurus Kwarcab Sinjai. (zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here